Bersabarlah Tak Ada Doa yang Sia-sia

0 301

Saat menjalani hidup di dunia ini, terkadang memanglah tak selalu mulus seperti apa yang kita inginkan. Banyak lika-liku yang akan kita temui di masa depan. Entah itu menyedihkan atau menyenangkan, kita tak akan pernah tahu. Ingat, tak ada doa yang sia-sia, semua sudah ditakdirkan oleh sang pencipta dan kita hanya tinggal menjalaninya dengan terus berusaha dan berserah kepada-Nya.

Kadang kala kita akan merasa sangat beruntung hingga terasa sangat bahagia. Namun terkadang kita akan merasa sangat sedih, terpuruk hingga merasa tak mampu menjalaninya. Namun jika kita flashback, berapa kali masalah yang datang menerpa kita, namun kita ternyata bisa melaluinya. Padahal saat itu kita merasa sudah tak sanggup menjalaninya.

http://pitaj.online.com

Tuhan tetap menyertai kehidupan kita

Ingat, tuhan kita tak akan pernah membiarkan kita dalam keterpurukan melainkan ada alasan dibalik itu semua. Entah itu agar kita lebih mendekatkan diri kepadanya. Atau agar kita dapat melihat ke bawah sehingga kita merasa bersyukur dengan apa yang telah kita punya saat ini dan menjaganya.

Apapun jalan hidup kita kedepannya nanti, kita hanya perlu ingat semua itu hanyalah ujian. Jangan sampai kita tidak lulus ujian. Tak sedikit dari kita yang saat menerima ujian malah menjauh dari tuhan dan lari kedalam kemaksiatan. Yang pernah mengalami hal buruk bukan hanya kita saja, di luar sana lebih banyak bahkan mungkin lebih parah dari apa yang kita alami.

Saat dalam keadaan yang paling terpuruk kita pasti akan berusaha semampu kita dan berdoa sesering mungkin. Berharap semuanya akan membaik dan memperoleh kebahagian. Namun kenyataan tak sesimpel itu dan kenyataan tidak bisa kita yang atur.

 

Baca juga :

Tak perlu iri dengan takdir orang lain karena takdir kita bisa jadi akan lebih indah dari mereka

Kadang kita iri dengan takdir orang lain, karena begitu bahagianya keidupan mereka, rejeki pun melimpah hingga masalah jodoh pun dipermudah. Sedangkan kita masih begini-begini saja belum ada kemajuan, malah kemunduran yang kerap kali kita rasakan. Jika begini kejadiannya, pasti kita merasa tuhan tidak adil.

Bukannya tuhan ingin bersikap tidak adil kepada kita. Namun Tuhan hanya ingin kita terus ingat kepadanya, meminta kepadanya, merengek kepadanya hingga meneteskan air mata di sepertiga malamnya. Tuhan hanya menggenggam semua doa-doamu dan akan memberikannya kepadamu disaat yang tepat. Saat kebahagiaan itu tiba, anda asti merasa bahwa skenario atau takdir Tuhan memanglah hebat. Apa yang kita dapat akan terasa lebih dari yang selama ini kita harapkan.

Tugas kita hanya berusaha, berdoa dan bersabar. Bersabar memanglah terasa begitu pahit dan melelahkan. Namun tetapkan hatimu pada keimanan, bukankah Tuhan yang berfirman bahwa jadikanlah solat dan sabar sebagai penolongmu? Apakah anda ragu dengan sabda dari Tuhan sang pencipta alam semesta yang begitu maha besarnya?
Hewan terkecil sekalipun yang terlihat begitu sepele tetap tuhan pelihara dan menjamin rejekinya. Bagaimana dengan kita, manusia sebagai mahluk yang paling sempurna di muka bumi ini? Apakah tuhan akan diam begitu saja? Tentu saja tidak.

Jadikan solat dan sabar sebagai penolongmu

Sebegitu sayangnya tuhan kepada kita, hingga tuhan banyak berfirman di dalam kitab suci mengenai aturan-aturan dalam kehidupan. Apa saja yang harus kita dekati dan jauhi. Agar kita tidak tersesat dan terjerumus ke dalam kubangan dosa dan kesedihan yang berlarut. Ingat, sesudah kesulitan itu pasti ada kemudahan. Itulah sepenggal firmannya yang begitu bermakna saat kita ditimpa musibah.

Jadi, tetaplah kita berjuang, berdoa, bersabar dan berserah diri kepada tuhan. Tak usah mengeluh, jalani saja karena saat kita sudah melewati ujian yang saat ini kita alami. Saat kita ingat di masa depan tentang hal terburuk kita ini, kita akan merasa padahal dulu masalah yang pernah kita hadapi kita tidak terlalu besar. Namun bagaimana kita bisa bilang pada waktu itu bahwa tuhan tak adil kepada kita?

Dengan lulus ujian, kita akan naik level

Akan ada saatnya kita akan melihat segala masalah dan semua keterpurukan yang pernah terjadi dalam hidup kita ternyata masalah yang kecil. Mungkin saat kita berbicara seperti itu artinya kita sudah naik level ke level yang lebih tinggi.

Seperti halnya saat kita menginjak pendidikan di SD, pelajaran matematika terasa begitu sulit sekali. Namun saat kita telah duduk di bangku kuliah, hal tersebut ternyata hal yang sepele dan mudah untuk dikerjakan
Ingat! Tetaplah berjuang, jangan pernah menyerah. Semua doa-doamu akan tuhan lepas satu persatu disaat yang tepat dan lebih indah dari yang kita harapkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.